Friday, July 21, 2006

My Prince & Princess

Pertama kali timbul ide untuk membuat blog sebenarnya bukan karena lagi booming bloggers seperti sekarang ini. Tak lain sekedar ajang komunikasi dengan sanak saudara handai taulan yang jauh di tanah air untuk menumpahkan rindu terutama buat sang "Prince & Princess, Hanif & Shakila". Bagaimanapun, bangsa kita dikenal ramah dengan rasa kekeluargaan yang sangat kental. Untuk tetap mempertahankan hal itu maka timbullah ide bagaimana agar keluarga tercinta dimanapun berada masih merasa "dekat" dengan kami disini.

Kami adalah sebuah keluarga yang sedang jauh merantau. Papa Benny & Mama Nuning, Alhamdulillah dikaruniai 2 amanah dari Allah SWT.
Jagoan pertama dilahirkan di RS. Bunda Jakarta tanggal 7 Januari 2003 pukul. 14.05 diberi nama Muhammad Hanif Murtaza dengan berat 3.38 kg dan panjang 50 cm. Bidadari mungil Shakila Salma Hanifa lahir di tanggal 31 Juli 2004 pukul 06.23 di RS. MMC Jakarta dengan berat 3,7 kg dan panjang 50 cm.

Sang kakak, Hanif kalem pembawaannya. Kulit hitam manis (kata mamanya...) rambut lurus agak ikal tebal, badan gempal (hobinya makan...) suka menganalisa semua hal yang dilihatnya. Kemampuan berbicara Hanif memang lebih cepat dan lancar dibanding motoriknya. Sekarang dia sedang senang - senangnya belajar bahasa Ingrris. Semua benda - benda yang dilihatnya diartikan ke dalam bahasa Inggris dan mulai dihapal. Kegemarannya makan dan main game. kalau soal makan kakak paling suka goreng - gorengan seperti pisang goreng, martabak, amris, pempek, dll. Tapi kalau ada donat, roti kismis, cake & bolu nggak pernah ditolak. Setiap hari harus ada sepiring snack terhidang disamping komputer menemani kakak main game. Kalau mama lagi nggak mood bikin snack, pasti langsung diprotes...."masakan mama hari ini nggak enak, masaknya cuma satu aja..", maksudnya mama cuma masak makanan berat aja , sementara snacknya nggak ada ....

Kalau cerita tentang adik, Shakila....identik dengan aktivitas. Motoriknya aktif banget, cenderung banyak ide. Kalau kakak bisa duduk diam menikmati VCD, adik paling nggak bisa duduk diem dalam waktu lama. Selalu akan ada ide - ide selanjutnya....Paling suka menirukan gerakan - gerakan yang dilihatnya di TV. Kemampuan bicaranya lumayan cerewet, walau untuk seumurannya dulu Hanif lebih lancar dan jelas verbalnya. Menjelang usianya yang hampir 2 tahun, adik masih belum disapih. Sedang dicari upaya penyapihan dengan cara damai dan penuh cinta .... tanpa pemaksaan dan segala bentuk penolakan lainnya. Semoga....

No comments: