Sunday, May 20, 2007

Zell am see, Wattens, Salzburg

Bulan Mei ternyata banyak public holiday, apalagi yang jatuhnya hari kamis, biar bisa long weekend, papanya ambil jatah cuti satu hari. Tujuan awalnya mau jalan ke Salzburg dan Innsbruck, tapi last minute rencana berubah, ada kolega yang nyaranin supaya mampir dan nginep di Zell am see, katanya tempatnya bagus.

Venna – Zell am see sekitar 380 Km, diperkirakan nyampenya sekitar 4 jam. Pinginnya sich nyampe disana nggak terlalu sore, diniatin kalau bisa berangkat jam 9 dari Vienna, eh ternyata nggak semudah itu, urusan packing perangkat yang mau dibawa dan tetek bengek lainnya lumayan makan waktu juga, baru keluar Vienna jam 14.00. Cuaca agak mendung, setelah mampir di beberapa tempat istirohat, akhirnya nyampe di Grand hotel Zell am see hampir jam 19.00.

Jumat pagi keliling danau di sekitar hotel, siangnya rencananya berangkat ke Wattens, mau cuci mata ke pabriknya Swarovski, produk kristal yang tersohor itu. Semalem kolega orang austria telpon, dia saranin supaya kalau bisa on the way ke wattens lewat Krimml, karena ada air terjun yang sayang kalau dilewatkan, juga pemandangan pegunungannya.

Sampai Wattens sekitar jam 14.00, seperti diperkirakan hanif dan shakila nggak begitu enjoy menikmati tempat pameran kristal dan tempat shopping-nya, khususnya tempat pameran kristalnya karena ruangnya agak remang remang. Untungnya diluar sana ada area tempat bermain anak, ini ide bagus juga, biar ibu2 nya bisa cuci mata lebih lama tanpa digangguin anaknya minta pulang…..

Sorenya menuju ke Salzburg, nyampe di hotel juga udah jam 20.00, capek, abis makan malem langsung tidur. Paginya keliling Salzburg, biar nggak pusing, ikut city tour! Sorenya balik lagi ke Vienna…

6 comments:

Anonymous said...

Wii, potona bagus2. Pemandangannya juga indah. HUwa, belum pernah ke Salzburg, ikuuuut!

Btw, akhirnya papa Benni-nya ikutan nampang di foto, biasanya ga ada. Hehehe

La Petite Femme said...

huaaaa..bagus2nya...:D kepenginnnn ni

Anonymous said...

Hallo
assalamu'alaikum

salam kenal keluarga pak Benny, wah lucu-lucu dan nampak asyik.
subhanallah fotonya juga asoi...pengin cepat kesana juga nih

oh ya perkenalkan nama saya nanang fakhrudin. Insyaallah saya bulan september-oktober mau ambil s3 di Vienna Univ. Doakan smoga ktemu disana...Btw keluarga pak benny tinggal dimana (at Vienna)?

Wah saya deg-degan...maklum saya orang kampung alias wong deso..gumunan dan bingungan..he he
Wah sengan sekali lihat keluarga bapak begitu bahagia disana...hmm

wassalam
Nanang F
UGM Yogyakarta
nang_udin@yahoo.com

Anonymous said...

Mas Nanang, Kita tinggal di distrik 22, sebelum kesini sebaiknya minta pembekalan dulu dari mantan "walikota" Vienna, Dr. Khabib Mustofa dari UGM he he..

Anonymous said...

Hallo
Assalamu'alaikum

Pak Benny & ibu Nunink Yth,
Kenalkan saya Yana dari Time trvl Jakarta.Pax saya ada yang mau ke Vienna tgl 11Nov dari Copenhagen. Rencananya mereka akan ke Salzkammergut Lakelands tempat The Sound of music langsung dari Vienna airport.Bagaimana caranya,costnya & info2 ttg transport murah disana.
Tolong diinfo immed ya pak.
Foto2nya keren2 bangeet,jadi kepingin kesana..
Salam buat sikecil yang lucu2.
Terimakasih
Yana
threegirls@yahoo.com

Anonymous said...

Mbak Yana,

Kalau dari vienna airport, untuk rental bus, coba kontak beberapa rental car disini: http://213.129.230.230/taxis.cfm

Bisa juga naik kereta api, dari airport ke stasiun KA, kemudian naik KA ke Salzburg ( +/- 4 jam), dari sana ambil tour "sound of music".